Ida Ratna Isaura

Menyimpan Kesedihan Mengabadikan Kebahagiaan, Karena Aku Adalah Keduanya

My Trip. . . My Trip. . . My Trip. . . !!

C360_2015-09-17-21-08-54-778

Seseorang yang sangat ingin mengklaim sebagai anak pantai, tapi tak pernah bermain ombak, bagaimana rasanya?

Beberapa waktu yang lalu, akhirnya keinginan untuk bisa merasakan pasir pantai di telapak kaki terwujud juga. Dulu ada perasaan takut kotor. Dulu ada perasaan takut tenggelam atau terbawa ombak. Tapi beberapa waktu yang lalu, aku menjadi orang yang paling kotor dan bajunya paling berpasir.

pantai

Membuat jejak kaki di pasir pantai yang basah, mungkin sudah pernah kutulis dalam cerpen. Tapi saat itu aku belum tahu seperti apa rasanya. Ternyata pasirnya sangat lembut. Ini berbeda dengan perasaan saat kakimu menyentuh tanah di halaman rumah dengan perasaan jijik atau kuatir telur-telur cacing terangkut di kukumu. Bukankah begitu? Petuah orang tua untuk rajin memakai sendal agar anaknya tidak cacingan.

Kami berangkat malam pukul 22.00 WIB dan sampai di lokasi pukul 05.00 WIB keesokan harinya. Namanya Pantai Lenggoksono kalau tidak salah. Tapi itu hanya transit untuk kemudian naik perahu menuju Pantai Bolu-bolu dan Banyu Anjlog. Lokasinya terletak di Malang selatan. 7 jam perjalanan sebenarnya merupakan waktu yang lama. Itu dikarenakan jalannya sempit dan berkelok, juga kami sempat nyasar pada awalnya.

Kami naik perahu saat ombaknya besar. Di sebelah kiri perahu kami, ada perahu lain yang berangkat lebih dulu. Penumpangnya yang laki-laki semua berteriak ke arah kami: my trip. . my trip. . my trip. . Ah, bisa jadi mereka juga sama-sama newbie yang pertama kalinya naik perahu di pantai.

Saat perahu kami mulai berangkat, kami sama berteriak: yooohoooooooo. . . . . . Lalu disambut ombak lumayan besar yang langsung mengenai muka kami sehingga air pantai masuk ke mulut kami yang masih mangap. ASIIIINNNNN !!!

Beberapa menit kemudian kami sampai di Pantai Bolu-bolu. Kami berdiri di tepian membiarkan ombak mengenai kaki kami. Rasanya seperti jatuh cinta sejak ombak pertama. Temanku yang laki-laki sudah bukan bermain ombak lagi, tapi sengaja menenggelamkan diri sehingga hanya kepalanya saja yang tampak. Persis putra duyung atau bidadari yang sedang mandi tapi agak kelelep.

bolubolu

Aku dan dua temanku sudah basah dan berlumur pasir, tapi ketika aku menoleh ke belakang, ternyata ada teman yang masih kering. Dia kering, bersih, duduk tenang sambil mengambil foto. Ini pelecehan! Aku menarik tangannya agar dia lebih dekat dengan ombak. Aku sengaja menjatuhkan diri di ombak agar dia ikut jatuh. Tapi dia tidak jatuh. Tak lama ombak besar datang, dan karena posisi sedang tidak balance, akhirnya aku yang kelelep juga.

:)

Belum puas bermain ombak, perahu kami datang untuk membawa ke tujuan baru: banyu anjlog. Gila, men! (kurang sangar rasanya kalo diganti: Gila, sist!) Disana dingiiiinnnnn !!!! Hanya saat berfoto saja kami lupa kalau sedang kedinginan. Tapi kalau sudah tidak difoto, dinginnya balik lagi!

C360_2015-09-17-21-20-28-426

Karena menggigil, kami pun berjemur. Sudah luntur rasanya sunblock dan berbagai produk anti matahari. Ternyata memang ada saatnya manusia lebih memilih gosong daripada beku. Jari-jariku sudah mati rasa. Aku sempat berteduh tapi keliru sepertinya berteduh disaat dingin. Akhirnya kami berjemur sampai perahu kami datang dua jam lagi.

pulang
Selama bermain ombak, pantai mengambil benda berharga milik kami. Cincin, sisir, pembalut. . . Semuanya raib terbawa ombak. Tapi tak ada kesedihan. Karena aku sudah jatuh cinta. . . Suatu saat nanti, pantai yang akan jatuh cinta kepadaku.😉

One comment on “My Trip. . . My Trip. . . My Trip. . . !!

  1. ibnuch
    11 Oktober 2015

    Wah pantainya menggiurkan. Saya bukan anak pantai sih, tapi suka aja kalau di panatai…. hee.
    *Lama gak berkunjung nih*..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 18 September 2015 by in Uncategorized and tagged , , , , .

Navigasi

%d blogger menyukai ini: